Seorang ABK Sumber Rizki Hilang di Laut Kutai Kartanegara Kaltim

Suriyatman - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 09:56 WIB
Petugas gabungan mencari ABK Sumber Rizki di perairan Kalimantan Timur
Petugas gabungan mencari ABK Sumber Rizki di perairan Kalimantan Timur. (Suriyatman/detikcom)
Kutai Kartanegara -

Seorang anak buah kapal (ABK) Sumber Riziki bernama Muhammad Halil hilang di perairan Muara Pantuan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ia dilaporkan menghilang saat berada di atas kapal.

Mulanya korban bersama 4 rekannya berlayar dari dermaga Pasar Pagi, Samarinda, menuju Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (20/7) malam. Estimasi perjalanan sekitar 4 jam.

"Dia bersama 4 orang lainnya berangkat dari dermaga Pasar Pagi, saat berada di sekitar lokasi diketahui korban baru selesai makan dan akan menuju ke belakang kapal, entah apa yang terjadi korban kemudian korban dikabarkan hilang," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kalimantan Timur, Octavianto, Selasa (21/7/2020).

Hilangnya korban baru disadari rekan-rekannya ketika kapal sudah melaju 29 mil dari Muara Pantuan. Korban diperkirakan menghilang pada pukul 23.21 WIB.

"Menurut Uli, saksi yang juga merupakan nakhoda Kapal Sumber Rizki, diketahui korban sempat melakukan komunikasi via telepon dengan pelapor pada 19 Juli pukul 15.00. Saat ini telah dilakukan pencarian oleh rekan-rekan korban," kata Octavianto.

Petugas gabungan telah menuju lokasi diduga tempat korban menghilang. Empat tim regu penyelamat dikerahkan. Hingga berita ini ditulis, korban masih dalam pencarian.

(isa/isa)