Warga Antre Naik Bus Gratis di Stasiun Bogor untuk ke Jakarta

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 06:32 WIB
Stasiun Bogor, muncul antrean calon penumpang bus gratis ke Jakarta. (Sachril AG/detikcom)
Stasiun Bogor, muncul antrean calon penumpang bus gratis ke Jakarta. (Sachril AG/detikcom)
Jakarta -

Ada bus gratis yang disediakan di Stasiun Bogor untuk masyarakat yang akan pergi bekerja ke Jakarta. Masyarakat mengantre untuk memakai bus gratis ini.

Pantauan detikcom, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 06.08 WIB, sudah banyak masyarakat yang mengantre untuk naik bus gratis ini. Antrean dibagi menjadi 5 baris sesuai tujuan keberangkatan bus dan dibatasi dengan seutas tali. Untuk panjang antrean sekitar 20-25 meter.

Namun, masyarakat yang mengantre tak terlalu memperhatikan jaga jarak atau physical distancing. Masyarakat yang mengantre sedikit berimpitan. Namun, semua masyarakat yang mengantre untuk naik bus gratis memakai masker.

Stasiun Bogor, muncul antrean calon penumpang bus gratis ke Jakarta. (Sachril AG/detikcom)Stasiun Bogor, muncul antrean calon penumpang bus gratis ke Jakarta. (Sachril AG/detikcom)

Ada petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan penjagaan. Sesekali dengan pengeras suara, petugas Satpol PP akan mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak.

Sebelum menaiki bus, petugas akan mengecek suhu tubuh penumpang dengan thermo gun. Beberapa semprotan hand sanitizer pun diberikan petugas ke penumpang bus.

Kapasitas bus dibatasi. Petugas menghitung jumlah orang yang akan naik bus. Ketika kapasitas bus sudah maksimal, petugas akan meminta masyarakat yang mengantre untuk naik bus berikutnya.

(dnu/dnu)