Round-Up

Geger Makam Dibongkar di Bekasi: Jenazah Hilang-Dikaitkan Ilmu Hitam

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 08:28 WIB
Lokasi makam keluarga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diketahui dalam kondisi terbongkar. Jenazah yang terkubur di dalam makam tersebut hilang.
Lokasi makam di Kab Bekasi yang dibongkar dan jenazah hilang. (Luqman Arun/detikcom)
Kabupaten Bekasi -

Dibongkarnya makam di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggegerkan warga. Polisi menyelidiki keterkaitan dibongkarnya makam tersebut dengan ilmu hitam.

Makam tersebut berlokasi di Desa Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, dan jauh dari permukiman warga. Makam dibongkar diduga terjadi malam Jumat dan baru diketahui polisi esok harinya. Saat polisi ke lokasi, jenazah yang dikubur sudah tidak diketahui keberadaannya.

Lokasi tersebut sudah dipasangi garis polisi. Saat ditanya soal hubungan kasus ini dengan dugaan praktik ilmu hitam, polisi belum dapat memastikannya.

"Untuk ilmu hitam, kita belum bisa menjawab, masih proses lidik," kata Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro di dekat TPU Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jabar, Sabtu (18/7/2020).

Olah TKP kedua sudah dilakukan di sekitar makam. Saksi-saksi juga sudah diperiksa, baik pihak pemakaman, keluarga, maupun masyarakat. Sejumlah barang bukti, mulai rambut hingga tali pocong, juga diamankan polisi dari lokasi makam yang terbongkar itu.

"Di TKP TPU ini sementara yang kita simpan balok penutup jenazah, rambut diduga milik jenazah, kemudian tulang jenazah berikut tali pocong," ujar Alin.

Tonton video 'Tentang 3 Makam di Jalanan Gang Jakarta Timur':