Terpopuler Sepekan

Petentengan ala Jerinx: Ajak Debat Dokter hingga Nantang Disuntik Virus

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 10:45 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Jerinx 'SID' (Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Musisi Jerinx kembali bikin kontroversi terkait perspektifnya soal virus Corona (COVID-19). Beberapa pihak diajaknya debat. Bahkan dia pernah petentengan menantang dirinya disuntik virus Corona.

Jerinx adalah salah satu orang yang meyakini Corona merupakan bagian dari konspirasi. Jerinx pernah menantang dr Tirta, yang merupakan relawan COVID-19, terkait teori konsiprasinya ini. Ia pun akhirnya berdiskusi secara live di Instagram dengan dr Tirta soal konspirasi Corona pada 28 April 2020.

Diskusi itu berjudul 'Diskusi Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit bersama JRX dan Dr. Tirta'. Setelah mengobrol panjang-lebar, Jerinx kemudian menyoroti Sekjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. Mulanya Jerinx mempermasalahkan kapasitas pendiri Microsoft, Bill Gates, yang berbicara soal Corona, padahal bukan dokter.

"Kemarin saya emosi sama Mas Tirta, itu ketika Mas Tirta ngomong ke saya, 'Bli, jangan ngomong hal yang di luar kapasitas'. Saya langsung ngelihat ke Bill Gates, lo. Seluruh dunia dibikin panik masalah kesehatan sama orang yang bukan dokter. Bill Gates lulusan dokter mana?" ujar Jerinx.

Pria bernama asli I Gede Ari Astina ini mengungkit soal Sekjen WHO Tedros, yang juga bukan dokter. Menurut Jerinx, Tedros punya rekam jejak yang buruk ketika masih di Ethiopia.

"Tedros, bosnya WHO. Dokter mana? Nggak ada. Tedros punya rekam jejak yang kotor, lo. Dia pernah bikin kasus di Ethiopia," kata Jerinx.

Namun apakah rekam jejak Tedros memang demikian? Tedros memang bukanlah seorang dokter. Dia adalah seorang ahli kesehatan. Seperti yang dilansir dari DW, Selasa (21/4), Tedros, yang berusia 55 tahun, memiliki karier yang panjang sebagai ahli kesehatan.

Bahkan, sebelum menerima tantangan dr Tirta, Jerinx pernah petentengan untuk disuntik virus Corona. Namun Jerinx mencantumkan sejumlah syarat.

"Selamat pagi. Jika ada yg menantang saya ke RS untuk berinteraksi dgn pengidap covid, atau menantang saya disuntik virus covid, saya akan terima tantangannya dengan syarat: Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yg terbukti masih menyuarakan lockdown. WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia. #matikanTV #unfollowIGpenakut #kemBALInormal," tulis Jerinx dalam akun Instagramnya, sehari sebelum berdiskusi dengan dr Tirta.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3