Anjani Pramesti, Pengemudi Mobil Maut di Jaktim Tenaga Kontrak Bappenas

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 15:33 WIB
Polisi Tes Urine Perempuan Pemobil Maut yang Tewaskan 2 Orang di Jaktim
Mobil yang dikemudikan Anjani (Ibnu Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi mobil Anjani Rahma Pramesti (23) diamankan setelah menabrak tiga orang di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur. Anjani adalah seorang pekerja kontrak di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Info sementara, Anjani adalah tenaga kontrak di Bappenas sejak September 2019," kata Karo Humas dan TU Bappenas Parulian Silalahi ketika dihubungi detikcom, Kamis (16/7/2020).

Parulian belum bisa memberikan banyak informasi terkait insiden yang melibatkan Anjani tersebut. Dia mengaku baru mengetahui peristiwa kecelakaan yang terjadi Rabu (15/7) malam tadi.

"Iya, saya juga baru dengar berita kecelakaan itu," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jl DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (15/7) malam. Saat itu mobil Honda HR-V yang dikemudikan Anjani melaju dari arah utara ke selatan.

Setiba di flyover Jatinegara, mobilnya menabrak dua orang yang berboncengan motor. Kedua korban, Dony Sanjaya dan Dadan Sujana, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah menabrak kedua korban, bukannya berhenti, Anjani malah tancap gas. Setiba di pertigaan Prumpung, Jakarta Timur, mobil yang dikemudikan Anjani menabrak Novan Bawono, seorang anggota Polri.

Novan mengalami luka-luka akibat kejadian itu. Ia kini dirawat di RS Premier, Jakarta Timur.

Anjani saat ini diperiksa di kantor polisi. Ia masih akan dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut.

(mea/hri)