Korban Tewas Kecelakaan di Jaktim Akan Dimakamkan di TPU Kebon Nanas Sore Ini

Jehan Nuhakim - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 14:35 WIB
Suasana di rumah duka korban kecelakaan maut di Jaktim
Suasana di rumah duka korban kecelakaan maut di Jaktim. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Dony Sanjaya (39), korban tewas di Jatinegara, Jakarta Timur, akan dimakamkan sore ini di TPU Kebon Nanas. Pemakaman menunggu kedatangan istri korban dari Cirebon, Jawa Barat.

"Korban akan dimakamkan di TPU Kebon Nanas. Nanti pemandian pukul 14.00 WIB, kemudian nunggu istri-anaknya dari Cirebon," kata tetangga korban, Rokhiyat, saat ditemui di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020).

Saat ini rumah korban sudah dipenuhi pelayat. Selain tetangga, rekan kerja korban di Tanjung Priok, Jakarta Utara, datang melayat ke rumah duka.

Dony tinggal di rumah sederhana. Di sana ia tinggal bersama kakaknya, sedangkan istrinya tinggal di Cirebon.

Rekan kerja korban, Fandi, menyebut korban adalah sosok baik hati dan pendiam.

"Orangnya baik banget," kata Fandi.

Fandi mengaku tidak tahu kronologi kecelakaan yang menimpa korban. Tetapi, menurutnya, Rabu (15/7) malam itu, korban pulang bersama petugas sekuriti kantor, Dadan Sujana.

"Kita kan pulang kerja jam 12, karena lagi COVID ini kan numpang, karena kan COVID ini sampai jam 8. Mungkin numpang sama dia (sekuriti) tuh," tutur Fandi.

Fandi mengenal korban sebagai orang yang baik dan taat beribadah.

"Korbannya baik, agamanya taat. Taat beragama. Sama siapa saja akur, orangnya lucu juga dan mau bergaul, di sini saja RT," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, pada Rabu (15/7) malam. Saat itu Anjani menabrak Dony dan Dadan, yang berboncengan motor.

Kedua korban meninggal dunia setelah tertabrak. Sedangkan satu korban lainnya, yaitu polisi, terluka akibat kejadian ini.

Anjani saat ini masih berada di kantor polisi. Polisi masih melakukan pemeriksaan kepadanya.

(mea/mea)