1 Korban Luka dalam Kecelakaan Maut di Jaktim Seorang Polisi

Sachril Agustin Berutu, Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 14:00 WIB
Lokasi kecelakaan maut di Jaktim
Lokasi kecelakaan maut di Jaktim (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Dua orang tewas dan satu terluka dalam kecelakaan di Jatinegara, Jakarta Timur. Satu orang korban luka adalah Novan Bawoso, seorang polisi.

"(Korban terluka) warga sini, Brimob. Namanya Novan," kata Ketua RT 13/7 Kelurahan Cipinang Besar Utara Samidi di lokasi kejadian, Jatinegara, Jaktim, Kamis (16/7/2020).

Samidi menjelaskan Novan ditabrak di Jalan DI Panjaitan pada Rabu (15/7) sekitar pukul 23.45 WIB. Novan tertabrak saat sedang menuntun motornya.

Novan terpental ke tumpukan karung bekas galian saluran air di lokasi. Semula Samidi tidak mengenali Novan adalah warganya dan mengiranya driver ojek online.

"Karena di salah satu (korban kecelakaan) yang ini, Brimob ini, di dalamnya (bagasi motor) ini ada jaket online, jadi (Novan) disangka driver. Karena kan berantakan tuh (motor yang dipakai Novan), ada jaketnya di dalam," lanjutnya.

"Nah, saya (awalnya) nggak tahu dia warga tetangga saya. Ya (karena wajahnya) berlumuran (darah)," lanjutnya.

Kanit Laka Lantas Jakarta Timur AKP Agus membenarkan Novan adalah polisi. Novan berpangkat bintara dan berdinas di Polda Metro Jaya.

"Iya, anggota. (Pangkatnya) bintara," ujar Agus.

Novan dibawa ke Rumah Sakit Premier, Jatinegara, untuk diberi pengobatan. Akibat kejadian itu, Novan mengalami luka di bagian kepala.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut mengakibatkan dua orang tewas terjadi di Jl DI Panjaitan, Jaktim, pada Rabu (15/7) malam. Saat itu, mobil yang dikemudikan oleh Anjani (23) melaju dari arah utara ke selatan.

"Sesampai di dekat penampungan awal sampah, menabrak seorang laki-laki yang sedang mendorong sepeda motor atas nama Novan Bawono hingga luka-luka," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Setelah menabrak kedua korban, bukannya berhenti, Anjani malah tancap gas. Setelah itu, dia menabrak Novan, yang sedang menuntun sepeda motornya.

(mei/mei)