Begini Kesaksian Ketua RT soal Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang di Jaktim

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 13:37 WIB
Samidi
Samidi (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Terjadi kecelakaan maut, yaitu pengemudi mobil bernama Anjani (23) menewaskan 2 orang dan membuat 1 orang luka-luka di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Salah seorang saksi yang juga Ketua RT setempat mengetahui kecelakaan ini usai mendengar suara benturan.

"Di saat itu terdengar bunyi dulu dari lingkungan saya, terdengar bunyi benturan yang sangat keras. Saya lihat ke depan (pinggir jalan) ternyata sudah ada jatuh korban, pengendara sepeda motor dan 1 mobil yang dikendarai oleh seorang wanita," kata Ketua RT 13 RW 7, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Samidi, di Jatinegara, Jaktim, Kamis (16/7/2020).

Samidi mengungkapkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 23.45 WIB di Jalan DI Panjaitan, dekat flyover Jatinegara, tepatnya di tumpukan karung hasil galian saluran air. Dia mengatakan Anjani menabrak 2 orang dalam kecelakaan maut ini.

"Lalu setelah diamankan si pengendara mobil lalu dilihat keadaan korban, lalu dicek kembali ternyata ada korban lagi di atas jembatan (flyover) Jatinegara. Lalu setelah itu kita amankan, kita panggil kepolisian dan RW segala, dan warga, setelah itu kita telusuri lagi nih, si perempuan ini, si pelaku ini. Kalau yang dilihat disini satu (korban), disana di flyover (Jatinegara) 1 (korban juga), berarti totalnya 2. Tapi ada lagi katanya kejadian (tabrakan yang dilakukan Anjani) yang di Bea Cukai," lanjutnya.

Samidi menjelaskan pelaku diamankan ke pos RW untuk dimintai keterangan. Pelaku, kata dia, mengaku dikejar orang.

"Iya, dia berasumsi bahwa dia ini dikejar-kejar orang dari belakang, pakai motor. Dia takut dirampok atau apa, dia akhirnya nabrak sana nabrak sini," ujarnya.

Tonton video 'Asyik Bermain di Separator Jalan, Pelajar SMP Tewas Terlindas Truk':