Pria Ancam Ledakkan Bom di McDonald's Makassar Ternyata Orang Gila

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 18:02 WIB
Polisi menangkap seorang pria yang mengancam akan meledakkan bom di restoran cepat saji McDonalds di Makassar (dok. Istimewa)
Polisi menangkap Hasbi (tengah, bersarung), pria yang mengancam akan meledakkan bom di restoran cepat saji McDonald's di Makassar (dok. Istimewa)
Makassar -

Pria bernama M Hasbi (35) harus berurusan dengan polisi setelah mengancam akan meledakkan bom di restoran cepat saji McDonald's di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun setelah diperiksa lebih lanjut, Hasbi ternyata memiliki masalah kejiwaan alias orang gila.

"Orang gila, ada surat gilanya," ujar Dantim Resmob Polsek Panakkukang Bripka Zulkadri saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (15/7/2020).

Menurut Zulkadri, pelaku Hasbi tersebut memiliki surat keterangan gila di RS Dadi Makassar. Namun hingga kini, Hasbi masih berada di Polrestabes Makassar.

"Orang gila, ada surat keterangannya di rumah sakit," ucap Zulkadri.

Hasbi sendiri diamankan polisi di Masjid Nurul Ittihad, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (14/7) sekitar pukul 12.00 Wita. Hasbi diamankan terkait aksinya mengancam akan meledakkan restoran cepat saji.

Menurut Zulkadri, Hasbi awalnya memasuki restoran yang terletak di Jalan AP Pettarani, Panakkukang, Makassar, itu pada Senin (13/7) pukul 23.00 Wita. Bukannya memesan makanan, Hasbi langsung mengancam sejumlah karyawan akan meledakkan bom.

"Langsung ji masuk, langsung marah-marah ke karyawan baru ancam meledakkan bom," terang Zulkadri.

Namun Hasbi langsung pergi usai menebar ancaman. Beberapa jam kemudian, Hasbi diamankan polisi.

(jbr/jbr)