PDIP Umumkan 2 Bakal Calon Kepala Daerah di Sumut Lusa

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 17:18 WIB
Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto. (dok. Istimewa)
Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto. (dok. Istimewa)
Medan -

PDIP akan mengumumkan dua bakal calon kepala daerah di Sumut pada Jumat lusa. Lalu, bakal calon kepala daerah mana saja yang akan diumumkan?

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto, mengatakan dua bakal calon yang akan diumumkan, yaitu untuk daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Pematangsiantar. Pengumuman akan dilakukan di DPP PDIP.

"Benar akan diumumkan oleh DPP pada Jumat ini. Untuk Sumut akan diumumkan dua calon kepala daerah, yaitu Kabupaten Sergai dan Kota Siantar," ujar Sutarto, Rabu (15/7/2020).

Sutarto meminta semua pihak bersabar soal pengumuman bakal calon kepala daerah lainnya. Dia meminta para kader PDIP di Sumut tetap melakukan konsolidasi partai menjelang Pilkada 2020.

"Semua harus bersabar, untuk urusan calon kita serahkan kepada DPP, dan kita wajib menerima dan mematuhi setiap keputusan DPP. Saat ini yang terpenting bagi kita adalah merampungkan konsolidasi partai hingga Anak Ranting untuk memastikan seluruh kekuatan mesin partai tetap solid dalam memenangkan Pilkada 2020," jelasnya.

Sebagai informasi, salah satu daerah yang belum diputuskan PDIP siapa yang bakal diusung adalah Kota Medan. Di daerah ini menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, menjadi salah satu kandidat yang mendaftar. Selain Bobby, ada juga nama Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang masih menunggu keputusan dari PDIP.

(haf/haf)