Polisi Akan Visum Wasit yang Diinjak Pemain Bola Fun di Stadion Candrabhaga

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 09:02 WIB
Stadion Patriot Candrabhaga
ilustrasi (Stadion Patriot Candrabhaga Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Polisi saat ini masih mendalami kasus wasit yang diinjak pemain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Polisi juga akan melakukan visum kepada wasit tersebut.

"Ini mau dipanggil, klarifikasi dulu. Nanti kita visum segala macam. Nanti kita (lihat) visumnya dulu, baru nanti kita naikkan ke penyidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heri Purnomo ketika dihubungi, Selasa (14/7/2020).

Heri menyebut pihaknya juga akan memanggil saksi yang berada di lapangan. Mereka akan dimintai keterangan saat kejadian berlangsung.

"Iya, semua nanti yang ada di lapangan nanti kita mintai keterangan, baru dinaikkan ke penyidikan," kata dia.

"Berapa nanti saksinya nanti. Pasti semua nanti akan dimintai keterangan, nanti cukup alat buktinya, cukup unsurnya, pasti akan dimintai keterangan semua itu," imbuhnya.

Kasus ini terungkap karena viral video beredar di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat wasit dikerumuni sejumlah pemain. Seorang wanita yang merekam kejadian itu menyebut bahwa wasit diinjak oleh pemain.

Wasit itu bernama Wahyudin. Dia bercerita insiden penginjakan itu terjadi ketika ia memimpin pertandingan bola fun game Champas FC versus Yutaka FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (14/7).

Wasit dalam pertandingan 'silaturahmi' itu hanya ada Wahyudin sebagai wasit utama dan tidak ada hakim garis. Saat itu, Wahyudin membuat keputusan bahwa salah satu pemain tim Champas FC berada di posisi offside. Namun pemain tak terima atas keputusan Wahyudin.

(lir/aud)