Raffi Ahmad, Raisa hingga Iis Dahlia Diundang Jokowi ke Istana, Ada Apa?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 22:14 WIB
Raffi Ahmad hingga Ari Lasso Diundang Jokowi ke Istana
Raffi Ahmad, Ari Lasso, Andre Taulany (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta -

Sederet public figure diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada siang tadi. Kira-kira bahas apa ya?

Para artis yang datang ke Istana itu di antaranya Raffi Ahmad, Andre Taulany, Cak Lontong, Iis Dahlia, Yuni Shara, Yovie Widianto, Yuni Shara, Ari Lasso, Desta, Raisa, Gading Marten, Atta Halilintar, Armand Maulana hingga Butet Kertaradjasa. Mereka kompak mengenakan batik.

Seusai pertemuan, Butet menyampaikan pesan Jokowi agar para artis ikut menyuarakan pemikiran-pemikiran pemerintah dalam penanganan virus Corona (COVID-19). Salah satu bentuknya bisa berupa imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan terkait COVID-19.

"Pak presiden mengharapkan kami, kawan kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi. Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah-pemerintah daerah. Misalnya harus pakai masker," kata Butet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

Selain itu, para artis dan seniman juga menyampaikan masukan agar pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi pandemi Corona saat ini.

"Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2