MAKI akan Serahkan Foto 'Surat Jalan' Djoko Tjandra ke DPR Hari Ini

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 10:12 WIB
Boyamin Saiman
Foto: Boyamin Saiman (Ari Saputra)
Jakarta -

Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) mengaku mendapat foto 'surat jalan' atas nama Joko Soegiarto Tjandra. MAKI berencana menyerahkan foto 'surat jalan' itu ke Komisi III DPR RI hari ini.

"Siang nanti sekitar pukul 13.00 di Gedung DPR, kami akan menyerahkan foto surat jalan Joko Tjandra kepada anggota DPR RI Komisi III," kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

Surat jalan yang dimaksud MAKI itu berisi data perjalanan Joko atau Djoko Tjandra selaku konsultan menggunakan pesawat terbang dari Jakarta ke Pontianak 19 Juni 2020 dan kembali ke Jakarta 22 Juni 2020. Boyamin berharap foto surat jalan itu akan dibahas saat rapat kerja gabungan antara Komisi III dengan Kemenkum HAM, kepolisian dan kejaksaan.

"Foto surat akan diserahkan dalam kondisi amplop tertutup dengan harapan akan dibuka oleh Komisi III DPR pada saat rapat kerja gabungan dengan Kemenkum HAM, kepolisian dan kejaksaan yang direncanakan dalam waktu minggu ini atau minggu depan," sebutnya.

Penyerahan foto surat jalan ini merupakan bentuk dukungan MAKI agar pemerintah bisa menangkap Djoko Tjandra. Ia juga berharap DPR mampu mengungkap kasus Djoko Tjandra.

"Kami sangat berharap DPR selaku wakil rakyat mampu mengungkap sengkarut kasus Joko Tjandra untuk menegakkan hukum dan keadilan," tuturnya.

Tonton video 'Mahfud Md Mau Aktifkan Tim Pemburu Koruptor':

Selanjutnya
Halaman
1 2