Gerebek Lokasi Penyaluran, BP2MI Temukan 7 Calon PMI Ilegal Siap Kirim

Wilda Nufus - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 21:56 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdani
Kepala BP2MI Benny Rhamdani (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggerebek tempat penyaluran pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal di Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil penggerebekan, ditemukan 7 PMI ilegal yang akan diberangkatkan ke Singapura.

"Ya kita mendapat informasi ya tadi sore sekitar jam 15.40 WIB bahwa ada 7 calon PMI yang ditampung satu tempat di kompleks perumahan di Cibubur, Bogor, yang dalam waktu dekat mereka akan dikirim sebagai pekerja migran ke Singapura dan pemberi informasi yang tentukan kami rahasiakan meyakini bahwa 7 calon pekerja migran ini akan diberangkatkan secara ilegal," kata Kepala BP2MI Benny Rhamdani kepada wartawan di Kantor BP2MI, Jalan Cikoko, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

Benny mengatakan, dari 7 PMI ilegal tersebut, 5 di antaranya tidak berada di lokasi. Namun, dia menyebut akan terus mengejar mereka dengan menginterogasi 2 orang yang telah dimintai keterangan hari ini.

"Kita dengan mudah langsung bisa mendatangi rumah di mana diduga ya di situ telah ditampung 7 orang, tapi yang kita ketemu satu orang nama Dewi, kita langsung interogasi Dewi dan dia secara terbuka menyampaikan langsung kepada saya bahwa ada teman-temannya yang lain. Jadi satu suaminya dan 5 orang yang semua adalah perempuan," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2