Balita 2 Tahun di Samarinda Jadi Korban Penyanderaan Tetangganya

Suriyatman - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 20:25 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Foto: Ilustrasi penyanderaan balita (dok. Thinkstock)
Samarinda -

Dua pria di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menyandera seorang balita lantaran kepergok menyelinap masuk ke rumah tetangganya. Dua pria tersebut adalah Alexander Mendur (38) dan Agus Suprianor (35).

"Mereka residivis dan saat ini kembali terlibat kasus pencurian, dan kali ini ditambah dengan kasus upaya penyekapan terhadap balita berumur 2 tahun. Beruntung balita itu selamat karena orang tuanya membiarkan kedua pelaku kabur," kata Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rengga Puspo Saputro kepada wartawan di Polsekta Sungai Pinang, pada Senin (13/7/2020).

Rengga menuturkan kedua pelaku adalah warga Jalan Gerilya, Gang Masjid, Samarinda. Kedua pelaku menyandera balita tersebut untuk melarikan diri.

Masih kata Rengga, balita tersebut kemudian menangis. Namun kedua pelaku mengabaikan tangisan balita itu dan terus mendesak orang tua korban, Nur Wardati (26) dan Muhammad Rizali (26) yang membukakan pintu rumah agar bisa melarikan diri.

"Karena panik, Alex langsung mengangkat balita yang tertidur di depannya, dengan menggunakan senjata tajam ia kemudian meminta ibu balita tidak melanjutkan teriakannya dan meminta dia dibiarkan kabur," jelas Rengga.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (9/7). Kedua pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu lemari. Setelah itu mereka menggasak tas berisi dua cincin, kalung serta gelang emas milik ibu korban.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3