Ditangkap Saat Bonceng 3, Remaja di Makassar Ternyata Bawa Air Gun-Panah

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 18:32 WIB
Polres Pelabuhan Makassar tangkap 3 remaja yang membawa air gun hingga ketapel (dok. Istimewa)
Foto: Polres Pelabuhan Makassar tangkap 3 remaja yang membawa air gun hingga ketapel (dok. Istimewa)
Makassar -

Polisi mengamankan tiga orang remaja karena membawa air gun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menyebut air gun tersebut dilengkapi amunisi sebanyak 27 butir.

"Sabhara yang tangkap," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam kepada detikcom, Senin (13/7/2020).

Ketiga remaja tersebut diketahui sebagai RS alias Sontol (17), MN alias Gio (16), dan Rivat (19). Para remaja itu sedang berboncengan tiga di Jalan Sabutung, Makassar pada Minggu (12/7), sehingga polisi yang berpatroli menghentikannya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan anggota menemukan 1 senjata air gun beserta amunisi 27 butir di dalam bagasi motor," ujar Kadarislam.

Polisi menyebut, salah seorang remaja itu, yakni Sontol, juga diketahui sebagai pemilik ketapel dan 6 mata busur yang ditemukan polisi di lokasi perang kelompok.

Polres Pelabuhan Makassar tangkap 3 remaja yang membawa air gun hingga ketapel (dok. Istimewa)Air gun hingga ketapel disita polisi (dok. Istimewa)

"Saudara Sontol mengakui masih memiliki 2 buah busur yang disembunyikan di sekolah dan setelah dilakukan pencarian barang bukti oleh anggota ditemukan 6 buah busur yang siap digunakan," katanya.

Saat ditanya soal asal-usul air gun yang dibawa remaja tersebut, Kadarislam menyebut bahwa air gun itu diperoleh dari seorang pria bernama Oje (58).

"Hasil keterangan saudara Sontol bahwa pemilik air gun tersebut saudara Oje alias Azis alamat Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar," pungkas Kadarislam.

(jbr/jbr)