Polisi: Bos Rumah Makan di Sulsel 3 Kali Coba Perkosa Karyawati

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 17:48 WIB
Poster
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono)
Bone -

Polisi menyebut bos rumah makan (RM) nasi Padang di Bone, Sulawesi Selatan, berinisial K (39), sudah 3 kali mencoba memperkosa karyawatinya, HR (24). Polisi mengatakan, pelaku dan korban memang tinggal di rumah yang sama, sementara istri pelaku tak berada di rumah.

"Itu yang ketiga kalinya, pertama dan keduanya kan tidak pernah dilaporkan, ini yang ketiga kalinya dilaporkan," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson saat dimintai konfirmasi, Senin (14/7/2020).

K diamankan di kediamannya atau RM miliknya di Jalan MT Hartono, Bone, pada Kamis (9/7). Sang bos RM itu disebut telah memeluk dan menarik paksa korban ke area dapur. Selanjutnya korban memaksa korban untuk berhubungan badan.

"Dia memeluk dan mencium pipi kiri sama pipi kanan korban. Selanjutnya, pelaku juga mengajak korban berhubungan layaknya suami istri," katanya.

Akibat tak tahan menerima perlakuan bejat pelaku, korban lari dari rumah makan tersebut dan menceritakan peristiwa itu ke ibunya. Ibu korban pada hari itu juga melapor ke polisi.

"Alasan tidak dilaporkan yang satu duanya, yang ketiga kalinya mungkin sudah ndak tahan atau gimana baru dia sampaikan ke ibunya," ujar Samson.

"Dari situ kita arahkan bikin laporan di kantor, dan langsung kita amankan (pelaku) di rumah makan situ, dia tinggal juga di situ," imbuhnya.

Saat ditanya mengenai motif pelaku, Samson mengatakan, pelaku diduga melakukannya karena kesempatan, istri pelaku sedang tidak berada di rumahnya. Sementara korban tinggal di rumah pelaku.

"Namanya laki-laki normal, mungkin ada godaan perempuan, dia kan ndak sama istrinya, istrinya lagi di Jawa," ucap Samson.

"Apalagi satu rumah, termasuk karyawannya mungkin dianggap bagaimana, karena dari kampung juga dikasih fasilitas rumah lah ceritanya, gaji sama makan," lanjut Samson.

(idn/idn)