Abaikan Munaslub Muchdi Pr, Loyalis Tommy Soeharto: Berkarya Cuma 1

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 17:06 WIB
Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Vasco Ruseimy
Foto: Vasco Ruseimy (Instagram @vasco_ruseimy)
Jakarta -

Ketua DPP Berkarya di bawah komando Tommy Soeharto, Vasco Ruseimy, menegaskan munaslub yang digelar kubu Presidium Penyelamat Partai tak memenuhi prosedur dan mekanisme. Vasco menyebut Partai Berkarya solid di bawah Tommy Soeharto.

"Berkarya ya cuma satu, kami tetap solid terhadap Ketua Umum Pak Tommy Soeharto dan Sekjen Pak Priyo Budi Santoso. Itu dibuktikan dari seluruh pernyataan ketua, sekretaris dan bendahara Dewan Pimpinan Wilayah se-Indonesia yang menyatakan itu dalam Forum Rapimnas IV Partai Berkarya," kata Vasco kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Vasco menegaskan tak ada kubu di Partai Berkarya. Dia juga yakin Kemenkum HAM tak akan mengesahkan kepengurusan Berkarya versi Munaslub yang menunjuk Muchdi Pr sebagai ketua umum baru.

"Intinya tidak ada kubu-kubuan, Partai Berkarya ya cuma satu, yaitu di bawah pimpinan Ketum HMP (Hutomo Mandala Putra) dan sekjen PBS," kata Vasco.

Lewat munaslub Presidium Penyelamat Berkarya, Muchdi Pr terpilih menjadi Ketua Umum dan Andi Picunang menjadi Sekretaris Jenderal Partai Berkarya.

"Ketua umum terpilih Mayjen TNI Purn Muchdi Pr dan Sekjen terpilih Badaruddin Andi Picunang sekaligus Ketua dan Sekretaris Formatur dalam Tim Formatur yang terdiri dari 5 (lima) orang yang akan menyusun pengurus DPP Partai Beringin Karya (berkarya) periode 2020-2025," kata Sekjen terpilih Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7).

Tonton video 'Partai Berkarya Pede Hadapi Pilkada dan Pemilu Mendatang':

(gbr/van)