Sekolah Zona Hijau Dibuka, Pimpinan DPR Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 10:53 WIB
Wakil Ketua DPR/Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Pimpinan DPR RI bicara soal dibukanya sekolah yang berada di zona hijau penyebaran virus Corona (COVID-19) untuk memulai proses belajar mengajar tatap muka. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta semua pihak memperhatikan protokol kesehatan hingga pentingnya peran orang tua.

"Ya pemerintah dengan DPR telah sepakat bahwa di beberapa daerah zona hijau dikembalikan diberlakukan kembali tatap muka. Namun sekali lagi, kita minta semua pihak baik pihak sekolah, Kemendikbud, dan seluruh pihak yang terkait, Kemenkes, untuk kemudian mempersiapkan protokol COVID-19 yang benar-benar ketat," kata Dasco, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Dasco mengatakan DPR tak ingin sekolah yang berada di zona hijau menjadi klaster baru kasus Corona. Dia meminta Kemendikbud membentuk tim pemantau yang mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolah zona hijau.

"Kita tidak mau adanya sekolah di zona hijau kemudian menjadikan klaster baru. Nah oleh karena itu kita minta kepada Kemendikbud untuk membentuk tim pemantau sampai ke daerah-daerah di mana diberlakukan kembali tatap muka sekolah ini," ujarnya.

"Agar bisa terpantau efektif tidak efektinya, dan kami minta beberapa kementerian lain juga ikut andil dalam memantau berlakunya kembali tatap muka di sekolah-sekolah," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2