Ada Kasus Corona, Seluruh Pegawai Yogya Bogor Junction Jalani Tes Swab

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 09:07 WIB
Poster
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono)
Bogor -

Seorang pegawai di Yogya Bogor Junction positif corona (COVID-19). Pemkot Bogor menyatakan seluruh karyawan di tempat perbelanjaan ini akan menjalani tes swab.

"(Tes swab-red) rencana bertahap dari hari ini," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor Dedie A Rachim kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Dedie menyatakan sesuai aturan jika terdapat kasus konfirmasi positif maka tim surveillance Dinkes Kota Bogor bekerja sama dengan Tim Deteksi Wilayah akan melakukan pemetaan. Siapa saja dalam 14 hari terakhir yang melakukan kontak dengan pegawai yang positif ini akan ditelusuri.

Dedie menambahkan, Yogya Bogor Junction juga akan ditutup sementara. "Mudah-mudahan hasil swab tidak menambah kasus," ucap Wakil Wali Kota Bogor ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya juga menyampaikan hal senada. Pihaknya akan melakukan tes menyeluruh terkait kasus positif COVID-19 di Yogya Bogor Junction ini.

Bima Arya menambahkan penutupan Yogya Bogor Junction akan dilakukan sampai ada kesimpulan dari hasil swab yang akan dilakukan. Dia meminta warga Kota Bogor selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada.

"Jika ada temuan kasus positif COVID-19 di mal, rumah makan, toko, dan lain-lain maka Pemkot Bogor akan lakukan test swab menyeluruh di tempat itu. Menutup tempat tersebut sampai ada kesimpulan dari hasil swab," ujar Bima Arya.

"Agar semua selalu waspada," sambungnya.

Tonton video 'Pernah Didatangi Pasien Positif Corona, Puskesmas Lumpue Tutup Sehari':

(hri/dkp)