Kasus Corona DKI 3 Kali Pecah Rekor, NasDem: Warning Luar Biasa

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 07:23 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Laporan kasus baru virus Corona (COVID-19) di DKI dalam satu minggu terakhir mengalami peningkatan. Partai NasDem DKI Jakarta menilai penambahan kasus terbanyak tersebut adalah peringatan kepada Pemprov DKI agar mengambil upaya-upaya pencegahan.

"Solusi pertama selama belum ketemu vaksin ya masyarakat Jakarta ini nggak bisa dilepas. Hari ini udah mulai ramai, udah berasa, kalau dilihat di jalanan, di lingkungan segala macam. Ini pemerintah, khususnya DKI Jakarta, ini adalah warning yang luar biasa ya peningkatan ini," ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Wibi mengatakan harus ada tindakan yang tegas jika kasus Corona terus meningkat. Menurutnya, perlu dilakukan pembatasan secara ketat.

"Kalau misal meningkat terus ya mau nggak mau dengan segala catatan dan segala keprihatinan terhadap penurunan ekonomi, ini harus diperketat luar biasa," tuturnya.

Wibi menyebut banyak terjadi kerumunan massa selama beberapa waktu terakhir. Dia meminta agar ada kesadaran dari masyarakat bahwa saat ini penyebaran virus Corona masih terjadi.

"Hari ini yang nggak bisa kita kontrol kan kerumunan itu. Olahraga sepeda kan ramai-ramai, terus jalannya ramai-ramai, terus juga roda perekonomian sudah mulai bangkit kembali nih. Jadi kondisinya serba salah, kita kencangkan. Ini benar-benar kesadaran masyarakat ya," sebut Wibi.

Selanjutnya
Halaman
1 2