Mandi di Sungai, Remaja di Mamuju Sulbar Tewas Terseret Arus Saat Air Meluap

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 00:21 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Mamuju -

Naldi (14), remaja asal Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditemukan tewas terseret arus sungai. Korban diketahui tengah mandi di sungai sebelum air sungai meluap.

Insiden itu terjadi pada Minggu (12/07/20) sore sekitar pukul 17:00 Wita. Sesaat sebelum kejadian, korban diketahui sedang mandi di sungai yang tidak jauh dari rumah bersama lima rekannya sepulang dari kebun.

"Almarhum dari kebun, lagi kotor karena tanam padi, aku dan teman-teman turun ke sungai," kata rekan korban, Yusri.

Korban dan remaja lainnya diduga tidak menyadari air sungai sedang meluap saat hujan lebat mengguyur. Yusri mengatakan korban tak sempat menyelamatkan diri saat tiba-tiba air sungai meluap.

"Kita lagi asik mandi tiba-tiba air meluap, tidak dilihat air kencang mengalir. Aku dan teman-teman lari, almarhum terlambat lari, tidak sempat kita ambil langsung hanyut," jelas Yusri.

Jenazah korban ditemukan pihak keluarga dan warga yang melakukan pencarian sekitar pukul 20.00 Wita. Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian.

Rencananya, jenazah korban akan dimakamkan di pemakaman umum setempat, Senin (13/7) besok. Untuk mengantisipasi kejadian serupa kembali terulang, petugas dari BPBD bersama pihak kepolisian yang tiba di rumah duka mengimbau warga, khususnya anak-anak, agar sementara waktu tidak bermain ataupun mandi di sungai, lantaran kondisi cuaca di Mamuju sedang buruk dan hampir setiap hari diguyur hujan lebat.

(azr/azr)