Pasien Sembuh Corona di Jambi Bertambah 9 Orang, Seluruhnya dari Klaster Gowa

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 22:30 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Jambi -

Sebanyak sembilan orang pasien dari klaster Gowa di Jambi dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19). Jumlah pasien sembuh dari Corona di Jambi kini tercatat mencapai 93 orang dari 122 kasus yang ada.

"Hari ini ada tambahan kasus pasien sembuh dari Corona sebanyak 9 orang. Keseluruhan pasien dari klaster Gowa," kata juru bicara penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah, Minggu (12/7/2020).

Dari keseluruhan pasien klaster Gowa yang sembuh dari Corona, tercatat 7 orang berasal dari Kota Jambi dan 2 lainnya dari Kabupaten Muaro Jambi. Pasien yang sembuh itu kini diperbolehkan pulang namun tetap diwajibkan menjalankan isolasi mandiri.

"Pasien ini sudah 2 kali di uji swab hasilnya negatif dan sudah dinyatakan pulih dari sakitnya. Pasien juga sudah diperbolehkan pulang, namun tetap diminta isolasi mandiri di rumah 14 hari," ujar Johansyah.

Berdasarkan data terkini terkait Corona di Jambi, per tanggal 12 Juli 2020 jumlah kasus Corona di Jambi mencapai 122 kasus. Sebanyak 93 di antaranya dinyatakan sembuh sementara lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, 4 kabupaten di Jambi yaitu Kabupaten Merangin, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah dinyatakan zona hijau Corona dari pemerintah. Tidak ada tambahan kasus baru di 4 kabupaten tersebut dan pasien Corona di sana juga telah dinyatakan telah sembuh.

(azr/azr)