Perdana Kasus Meninggal Akibat Corona di Jambi, Pasien Perempuan 60 Tahun

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 18:39 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Pemprov Jambi mengumumkan seorang warga meninggal dunia lantaran terinfeksi virus Corona. Kasus kematian akibat Corona ini merupakan pertama kali yang terjadi di Jambi.

"Pada hari ini Pemerintah Pusat sudah mengumumkan pasien positif asal Jambi meninggal dunia. Pasien ini merupakan warga Kabupaten Kerinci dengan inisial ST, seorang perempuan berusia 60 tahun. Ini adalah pasien positif pertama yang meninggal di Jambi," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah, kepada detikcom, Senin (6/7/2020).

Dia mengatakan pasien tersebut baru dirawat beberapa minggu di Rumah Sakit Kerinci Jambi. Sebelum dinyatakan meninggal pasien sempat mengalami sesak nafas yang merupakan penyakit bawaan.

"Pasien ini adalah pasien 119. Ia meninggal pada sore kemarin. Pemakaman pasien juga sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan," ujar Johansyah.

Sementara berdasarkan data pertanggal 6 Juli 2020 untuk jumlah kasus pasien positif Corona di Jambi mencapai 120 kasus, 81 di antaranya berhasil sembuh, lalu 39 orang masih dalam perawatan, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian 4 kabupaten di Jambi seperti Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini dinyatakan nihil Corona atau masuk zona hijau.

(jbr/jbr)