Pemkot Bekasi Ungkap Prosedur Permohonan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Tiara Aliya Azsahra - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 14:45 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Inayatullah menyebutkan proses pengajuan hingga keputusan apakah sekolah layak dibuka atau sebaliknya akan dilakukan maksimal tiga hari. Sebagai perwakilan Pemkot Bekasi, ia pun mempersilakan jika sekolah-sekolah ingin mengajukan permohonan.

"Boleh... boleh (ajukan permohonan). Dua hari selesai, hari Senin masuk, Selasa survei dua hari bisa, dua hari, ya maksimal tiga hari," ujarnya.

Terakhir, Pemkot Bekasi telah mengajukan permohonan pembukaan KBM di sekolah kepada Kemendikbud. Keputusan ini diambil lantaran sudah ada zona hijau COVID-19 di tingkat kelurahan dan kecamatan Kota Bekasi.

"Kita juga sudah mengajukan ke Kementerian Pendidikan karena kita begini... di kota Bekasi pada umumnya COVID sudah menurun, kalau (detail) tanya Gugus Tugas. Yang jelas, kita meninjaunya dari misalnya zona hijau di tingkat kelurahan, kecamatan, RW," ujarnya.

"Dikatakan aman itu kan belum, makanya begini, belum bisa dikatakan aman. Bekasi kan masih zona oranye, hanya di kelurahan dan kecamatan ada yang sudah hijau. Tapi (untuk itu) kita (berupaya) mencegah," sambungnya.

Halaman

(lir/lir)