Pemkot Bekasi Tinjau 4 Sekolah Permodelan Penyelenggaraan KBM Tatap Muka

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 14:18 WIB
Sekolah
Ilustrasi sekolah normal (Foto: dok. Shutterstock)
Bekasi -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah meninjau empat sekolah permodelan untuk melakukan kegiatan belajar-mengajar (KBM) yang dilakukan di lingkungan sekolah. Ini merupakan tindak lanjut Pemkot atas pengajuan KBM tatap muka oleh pihak sekolah.

"Hanya sekolah model yang baru mengajukan, sekolah itu full, ya, yang mengajukan untuk tatap muka. Kalau (sekolah) yang lainnya kita sedang nunggu rekomnya, persyaratannya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Adapun sekolah-sekolah yang ditinjau Pemkot Bekasi adalah SMP Viktory Plus School, SMPN 2 Bekasi, SD Pekayoan Jaya 6, dan SD Al-Azhar Jakapermai 6. Selama survei, Inayatullah memandang standar protokol kesehatan COVID-19 di sekolah tersebut sudah baik, sehingga ada kemungkinan sekolah bisa segera dibuka.

"Begini maksudnya, jadi dia standar protokolnya sudah terpenuhi. Tadi kan sudah ditinjau oleh Pak Wali Kota, sudah siaplah. Kita lihat sudah survei. Kemudian kita ada yang kemarin disurvei ada empat sekolah: SMP 2, SD 2," ujarnya

"Kemudian SMP 2 Bekasi itu yang sudah ditinjau. Tapi pada umumnya kan sudah siap nih, tapi kita lihat besok tatap muka atau setelah 20 Juli," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tahun ajaran 2020-2021 di Kota Bekasi akan dimulai pada 13 Juli. Pemkot Bekasi telah mengizinkan kegiatan belajar-mengajar (KBM) dilakukan di sekolah jika standar protokol kesehatannya terpenuhi.

"Jadi, kita lihat dulu persyaratan protokol kesehatan, kan tahun ajaran baru 2020. Tapi itu, menurut Pak Wali, kan harus dicek protokol kesehatannya, minimal memenuhi standar (protokol kesehatan)," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/7/2020).

Tonton video 'KBM Tatap Muka, Mendikbud Bolehkan Siswa Tetap Belajar di Rumah':

(gbr/gbr)