Curhat Siswa di Jakarta Menanti Dimulainya Tahun Ajaran Baru dari Rumah

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 14:35 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta.
Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Tahun ajaran baru untuk pada siswa di Indonesia dimulai pada 13 Juli 2020. Namun, pandemi virus Corona mengakibatkan mayoritas siswa masih harus tetap belajar dari rumah.

DKI Jakarta termasuk salah satu wilayah yang masih belum membuka sekolah. Hal itu telah ditegaskan oleh Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria.

"Sebagaimana disampaikan Pak Gub (Gubernur Anies Baswedan), Kadisdik, bahwa di fase 1 perpanjangan ini kita belum memperkenankan sekolah-sekolah dibuka," ujar Ahmad Riza Patria di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (10/7/2020).

Di sisi lain, sejumlah siswa mengaku belum mendapat informasi resmi bahwa mereka akan tetap menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). Mereka pun menanti kepastian.

"Sebenarnya kalau dari sekolah aku belum ada informasi sih. Cuma kan karena aku ngurusin adik kelas yang baru masuk ya jadi tanggal 13 emang udah fix masuk," kata siswa salah satu SMA negeri di Jakarta bernama Khairunisa (17) saat dihubungi pada Jumat (10/7/2020).

"Belum ada surat pemberitahuan sih. Cuma pembagian kelas sudah ada dari wali kelasnya," sambungnya.

Lebih lanjut, menurut Khairunisa, masih belum ada pengumuman resmi terkait pelaksanaan pembelajaran di sekolahnya. Menurutnya, kemungkinan besar pembelajaran akan dilakukan dari rumah pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Itu sih teman-teman bilang masih.. masih rancu gitu sih antara emang PJJ atau enggak tapi kemungkinan besar masih PJJ," ucap Khairunisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2