13 Juli Tahun Ajaran Baru, Sekolah di DKI Belum Diizinkan Gelar KBM Tatap Muka

M Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 18:39 WIB
Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Foto: Ahmad Riza Patria. (Azizah-detikcom)
Jakarta -

Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020. Meski demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum akan mengizinkan kegiatan belajar mengajar (KBM) digelar secara tatap muka di sekolah.

"Sebagaimana disampaikan Pak Gub (Gubernur Anies Baswedan), Kadisdik, bahwa di fase 1 perpanjangan ini kita belum memperkenankan sekolah-sekolah dibuka," ujar Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (10/7/2020).

Riza mengatakan, belum adanya rencana pembukaan kembali sekolah itu karena dikhawatirkan para siswa akan tertular COVID-19. Menurutnya, masa orientasi siswa juga akan dilakukan secara jarak jauh atau online.

"Kita masih mengkhawatirkan anak-anak kita agar tidak terpapar virus Corona. Jadi sekolah belum dibuka. Yang ada, tanggal 13 nanti dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021 nanti dilakukan perkenalan sekolah secara jarak jauh online atau daring," ucapnya.

Riza menyebut sekolah akan menjadi tempat yang paling akhir dibuka. Kalau pun dibuka, sebut politikus Partai Gerindra itu, tidak akan serempak.

"Jadi sekolah masih kegiatan yang paling akhir. Kalau pun dibuka bertahap, jadi kuliah dulu, dan seterusnya," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2