Round-Up

Pilu Gadis 12 Tahun Dicabuli Bapak Tiri Sejak 2018, Nikah untuk Tutupi Aib

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 09:46 WIB
Pernikahan antara B (44) yang menikahi gadis yang masih 12 tahun di Pinrang, Sulsel (dok. Istimewa).
Pernikahan B (44) dengan gadis yang masih 12 tahun di Pinrang, Sulsel. (Foto: Istimewa)
Makassar -

Pernikahan gadis 12 tahun berinisial NF dengan B (44) di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang viral di media sosial menguak fakta baru. N, yang ternyata korban perkosaan bapak tiri, Sappe (39), menikah untuk menutupi aib.

"Korban inisial NF umur 12 tahun berterus terang terkait apa yang menimpa dirinya, di mana memang pada intinya korban ini menjadi melakukan pernikahan guna menutup aib," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Pernikahan N dan B yang berlangsung pada 30 Juni 2020 ini terjadi secara siri. Kakak laki-laki mempelai wanita mengambil alih pernikahan adiknya karena KUA Kecamatan Suppa menolak menikahkan NS yang masih di bawah umur.

Aksi pencabulan Sappe baru terungkap setelah Unit PPA Satreskrim Polres Pinrang mendapatkan laporan awal dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Pihak P2TP2A memang awalnya mendampingi NF dalam kasus pernikahan anak di bawah umur.

"Dari pengakuan korban kepada P2TP2A bahwa dirinya telah disetubuhi oleh bapak tirinya sendiri (sebelum terjadi pernikahan)," kata Dharma.

Sappe mencabuli anak tirinya itu terjadi pada 2018. Sejak korban masih berusia 10 tahun

"Kisah ini berawal tahun 2018 saat korban berumur 10 tahun, itu sudah tinggal dengan bapak tirinya atas nama Sappe. Korban sudah mendapatkan perlakukan kekerasan secara seksual oleh bapak tirinya," kata Dharma.

Tonton juga 'Gadis 12 Tahun Dinikahi Terapis Pijat Ternyata Korban Perkosaan Ayah Tiri':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2