Diperkosa Bapak Tiri, Gadis 12 Tahun Istri Siri Terapis Diancam Dipukul Batu

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 18:12 WIB
Gadis 12 tahun yang dinikahi terapis pijat di Pinrang ternyata korban pemerkosaan bapak tirinya (Hasrul Nawir/detikcom)
Gadis 12 tahun yang dinikahi terapis pijat di Pinrang ternyata korban pemerkosaan bapak tirinya. (Hasrul Nawir/detikcom)
Pinrang -

NF (12), remaja yang menikah dengan terapis pijat B (44), ternyata korban pencabulan bapak tirinya sendiri, Sappe (39). NF diperkosa Sappe sebelum menikah dengan B.

Kepada polisi, NF mengungkapkan perbuatan keji bapak tirinya tersebut dilakukan di sebuah kebun singkong setelah menjemput di sebuah masjid. Sappe mengancam akan memukul korban memakai batu jika tidak menuruti permintaannya.

"Berawal saat SP menjemput korban di masjid lalu diajak pergi membeli telur menggunakan sepeda motor, namun dalam perjalanan pelaku singgah, lalu menggendong korban ke sebuah kebun. Lalu dibaringkan sambil dan mengancam korban dengan batu. Di situlah kemudian pelaku melakukan tindakan cabul terhadap korban," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara, kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Aksi pencabulan Sappe baru terungkap setelah Unit PPA Satreskrim Polres Pinrang mendapatkan laporan awal dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Pihak P2TP2A memang awalnya mendampingi NF dalam kasus pernikahan anak di bawah umur.

"Dari pengakuan korban kepada P2TP2A bahwa dirinya telah disetubuhi oleh bapak tirinya sendiri (sebelum terjadi pernikahan)," kata Dharma.

Pemerkosaan tersebut terjadi pada Juni 2020. Kini, pelaku Sappe atau ayah tiri korban telah ditahan di Mapolres Pinrang. Tersangka mengakui aksinya.

Sebelumnya, NF viral di media sosial karena pernikahannya dengan seorang terapis pijat, B yang berusia 44 tahun alias jauh lebih tua darinya. Keduanya menikah secara siri di kampung halaman NF, di Kecamatan Suppa.

Polisi menyebut NF berpacaran dengan B selama 5 bulan sebelum pernikahan tersebut terjadi. Hingga akhirnya tim gabungan P2TP2A dan Polres Pinrang turun tangan melakukan investigasi. Saat itulah terbongkar bahwa NF pernah menjadi korban pemerkosaan oleh ayah tirinya sendiri.

(jbr/idh)