Polisi: Gadis 12 Tahun di Pinrang Nikah dengan Terapis Pijat Guna Tutupi Aib

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 23:50 WIB
Pernikahan antara B (44) yang menikahi gadis yang masih 12 tahun di Pinrang, Sulsel (dok. Istimewa).
Foto: Pernikahan antara B (44) yang menikahi gadis yang masih 12 tahun di Pinrang, Sulsel (dok. Istimewa).
Pinrang -

Remaja di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial NF (12) menjadi sorotan setelah menikah siri dengan seorang terapis pijat berinisial B (44). Umur NF dengan B jelas-jelas terpaut jauh dengan pria yang menikah dengannya.

Polisi menyelidiki pernikahan ini karena tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada. Namun, terungkap latar belakang mengapa anak baru gede (ABG) ini mau menikah dengan B.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara, mengungkapkan ternyata NF pernah diperkosa oleh ayah tirinya bernama Sappe (39). Korban lalu menikah dengan B untuk menutupi aib.

"Korban inistial NF umur 12 tahun berterus terang terkait apa yang menimpa dirinya, dimana memang pada intinya korban ini menjadi melakukan pernikahan guna menutup aib," kata Dharma kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Dalam kasus ini, Sappe telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Pinrang. Sappe mencabuli anak tirinya itu sejak masih berusia 10 tahun atau terjadi pada 2018.

"Kisah ini berawal tahun 2018 saat korban berumur 10 tahun, itu sudah tinggal dengan bapak tirinya atas nama Sappe. Korban sudah mendapatkan perlakukan kekerasan secara seksual oleh bapak tirinya," kata Dharma.

Selanjutnya
Halaman
1 2