Saksi Ini Diperiksa KPK soal Dugaan Bawa Kabur Pihak yang Tahu Kasus Nurhadi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 22:20 WIB
Angin kencang dan hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sebagian huruf P di yang menempel di Gedung KPK Ambrol. Begini penampakannya.
gedung KPK. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

KPK memeriksa saksi bernama Tania Clarisa Irawan terkait kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Tania dikonfirmasi oleh penyidik soal dugaannya membawa kabur pihak-pihak yang mengetahui kasus suap-gratifikasi Nurhadi.

"Tania Clarisa Irawan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HSO (Heindra Soenjoto), tersangka NHD (Nurhadi) dan tersangka RHE (Rezky Herbiyono). Penyidik mengkonfirmasi terkait dengan adanya dugaan perbuatan saksi yang membawa kabur pihak-pihak yang mengetahui perbuatan para tersangka sehingga dilakukan pengejaran oleh KPK sampai ke Bali," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Dalam jadwal penjadwalan pemeriksaan Tania disebut sebagai swasta. Selain itu, Ali mengatakan penyidik juga memeriksa seorang security bernama Charli Paris Hutagaol.

"Charli Paris Hutagaol diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NHD. Penyidik menggali pengetahuan saksi mengenai transaksi penyerahan uang kepada tersangka NHD," sebut Ali.

Selanjutnya
Halaman
1 2