Warga Ulujami Lihat Motor Milik Editor Metro TV 'Parkir' Sejak Selasa Malam

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 17:21 WIB
Polisi Evakuasi Jenazah Editor MetroTV Yodi Prabowo ke RS Polri
TKP penemuan jenazah editor Metro TV, Yodi Prabowo. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menemukan sepeda motor Honda Beat milik editor Metro TV, Yodi Prabowo, yang ditemukan tewas di Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Motor tersebut ditemukan warga sudah parkir di sekitar lokasi sejak Selasa (7/7/2020) malam.

"Memang pada saat sebelum kejadian ini, malam Rabu yang lalu (Selasa, 7 Juli), kebetulan kan warga kita ada tim siskamling, tutup portal jam 12.00 malam di sini. Jam 12.00 itu belum ada motor. Jam 02.00 WIB pagi (Rabu dini hari) warga keliling, kemudian di pinggir jalan itu lihat ada motor dan sudah standar tapi kunci masih di motor," jelas Ketua RT 08 RW 1 Kelurahan Pesanggrahan, Arifin di lokasi, Jumat (10/7).

Informasi soal motor tersebut sempat disebar warga di grup WhatsApp. Tetapi tidak ada satu pun warganya yang mengaku memiliki motor tersebut.

"Akhirnya saya dibangunin tuh sekitar jam 3 pagi. Kita setelah itu tetap cari siapa ini pemiliknya," katanya.

Pada Rabu (8/7) sekitar pukul 04.00 WIB, Arifin kemudian menghubungi Polsek Pesanggrahan soal penemuan motor tersebut. Motor itu ditemukan di pinggir jalan dalam kondisi kunci masih menggantung di kontak.

"Kemudian kita bawa ke Polsek, kendaraan kita serahterimakan ke Polsek pada Hari Rabu itu. Saya Juga sampaikan kalau ada yang mengakui pemilik motornya tolong hubungi saya nanti kita arahkan ke Polsek," tuturnya.

Sampai akhirnya, warga menemukan jasad Yodi sudah terbujur kaku di pinggir Tol JORR, Ulujami, Jakarta Selatan pada Jumat (10/7) siang tadi. Hingga akhirnya polisi yang melakukan olah TKP kemudian mencocokkan barang bukti lainnya dengan motor tersebut.

"Pas hari ini kita dapat laporan penemuan mayat dan kita ke TKP, kemudian Reskrim cek identitas, di dompet ternyata benar di TKP ditemukan STNK yang sesuai dengan motor yang kita temukan," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun membenarkan jika korban adalah salah satu karyawannya. Don Bosco meminta polisi mengusut kematian korban.

Polisi menduga Yodi Prabowo dibunuh. Saat ini polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Diduga Dibunuh, Editor MetroTV Tewas dengan Luka di Bagian Dada:

(mei/mei)