Tetangga Ungkap Perempuan di Makassar 2 Kali Lempar-Hendak Sobek Al-Qur'an

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 02:07 WIB
Seorang perempuan di Kota Makassar, Sulsel menjadi viral di media sosial karena aksinya melempar dan hendak merobek Al Quran (Gambar dalam video viral).
Foto: VIral perempuan di Makassar, melempar dan hendak merobek Al Quran (tangkapan layar vidoe viral)
Makassar -

Polisi mengamankan seorang perempuan berinisial I (40) yang viral karena melempar dan hendak merobek Al-Qur'an. Seorang tetangga I, Bahtiar (51) menyebut perbuatan I melempar Al-Quran tersebut merupakan yang kedua kalinya.

"Kalau lempar Al-Quran sudah 2 kali. Saya lupa (kapan Kejadian pertama), tapi saya pribadi yang lihat dia lempar masuk di dalam rumahnya," ujar Bahtiar kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jumat (10/7/2020).

Bahtiar dan seorang rekannya, Muhtar baru saja memberi keterangan kepada penyidik Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar. Pasalnya, untuk perbuatan I melempar Al-Quran yang kedua kalinya dan berujung viral tersebut, Bahtiar kembali menyaksikan dengan mata kepala sendiri sehingga ia dimintai keterangan.

Dia menjelaskan, saat kejadian pada Kamis (9/7) siang, awalnya I sedang beradu mulut dengan Muhtar. Bahtiar mengatakan tidak tahu-menahu persoalan.

"Saya lihat pada saat antara Pak Muhtar saja sama dia, ndak tau masalah apa, dia bentrok sebentar terus dia pulang, ambil Al-Quran katanya, terus dia lempar," ujar Bahtiar.

Tanpa disangka, seusai mengambil Al-Quran, perempuan I benar-benar melempar Al-Quran yang ia ambil dari rumahnya. Selanjutnya, I berusaha merobek Al-Quran tersebut.

"Kan sudah jatuh di lantai, di bawah toh, dia ambil, terus dia bilang, mau lihat saya robek ini Al-Quran?," ucap Bahtiar.

Selanjutnya
Halaman
1 2