Viral Perempuan di Makassar Lempar dan Hendak Sobek Al-Qur'an

Reinhard Soplantila, Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 22:13 WIB
Seorang perempuan di Kota Makassar, Sulsel menjadi viral di media sosial karena aksinya melempar dan hendak merobek Al Quran (Gambar dalam video viral).
Seorang perempuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi viral di media sosial karena aksinya melempar dan hendak merobek Al-Qur'an.
Makassar -

Seorang perempuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi viral di media sosial karena aksinya melempar dan hendak merobek Al-Qur'an. Perempuan itu sudah diamankan polisi.

Dalam video viral yang beredar, tampak seorang perempuan mengenakan baju merah muda dan rok pendek merah tengah cekcok dengan seorang pria. Dia tampak menghampiri pria tersebut dengan mencak-mencak dan seketika melemparnya dengan Al-Qur'an.

"Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi. Tante, keluargamu, keluarga apa itu," katanya sesaat setelah melempar Al-Qur'an, seperti dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (9/7/2020).

Dia lalu kembali mengambil Al-Qur'an yang hendak dilemparnya dan hendak merobeknya. "Mau saya bakar (Al-Qur'an), saya robek-robek ah, saya tidak pakai dosa-dosaan," katanya lagi.

Tetapi sejumlah pria yang ada dalam video itu berusaha menahan aksi nekat perempuan itu untuk merobek Al-Qur'an.

"Jangan... jangan. Dosa... dosa...," kata sejumlah pria yang ada dalam video.

Secara terpisah, polisi menyebut telah mengamankan perempuan itu. Aksi perempuan merobek Al-Qur'an itu terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Wajo, Polres Pelabuhan, Makassar.

"Sudah diambil orangnya, sudah diamankan," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan saat dimintai konfirmasi detikcom terkait video viral perempuan tersebut, Kamis (9/7/2020).

Namun Theodorus belum mengungkapkan lebih jauh terkait waktu kejadian. Begitu pula mengenai motif pelaku nekat melakukan aksinya.

(nvl/zak)