Bertambah 12 Orang, Angka Positif Corona di Depok Per 6 Juli Jadi 825 Kasus

Jehan Nurhakim - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 06:17 WIB
poster
Foto: Edi Wahyono
Depok -

Angka kasus Corona (COVID-19) di Kota Depok semakin meningkat. Hingga Senin, 6 Juli 2020, sudah tercatat sebanyak 825 orang terkonfirmasi positif di Kota Depok, dengan penambahan sebanyak 12 kasus.

"Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 12 kasus. Total kasus terkonfirmasi positif 825 kasus," ujar Wali Kota Depol Idris Abdul Somad dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Idris mengatakan, penambahan tersebut berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 9 kasus, 1 kasus merupakan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Kota Depok (Labkesda) dan 2 kasus berdasarkan hasil pemeriksaan dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

"Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah 6 orang menjadi 578 orang atau 70,06% dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," imbuhnya.



Selanjutnya untuk OTG yang selesai pemantauan per tanggal 6 Juli 2020 bertambah 84 orang dan ODP 16 orang. Sedangkan
untuk PDP yang selesai pengawasan bertambah 7 orang.

Sementara untuk Kecamatan yang paling tinggi angka kasus positif Corona yakni Kecamatan Sawangan. Disusul urutan kedua yakni Kecamatan Pancoran Mas.

Di urutan ketiga tertinggi yakni Kecamatan Tapos. Berikutnya ada Kecamatan Beji dan Kecamatan Cimanggis.

"Kecamatan Limo merupakan kecamatan yang memiliki kasus positif paling sedikit, disusul Kecamatan Cinere dan Kecamatan Bojongsari," tandasnya.

(mea/mea)