Begini Suasana UTBK Hari Kedua di UI, Suhu Tubuh Peserta Dicek Dua Kali

Rahel Narda C - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 14:38 WIB
Peserta UTBK dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki Gedung RIK, UI, Depok, Jawa Barat, Senin (6/7/2020).
Foto: Peserta UTBK dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki Gedung RIK, UI, Depok, Jawa Barat.
Depok -

Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Para peserta ujian diperiksa suhu tubuhnya sebanyak dua kali.

Pantauan detikcom, Senin (5/7/2020), Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), UI, Depok, Jawa Barat, menjadi salah satu tempat digelarnya UTBK. Para peserta ujuian sesi pertama terlihat sudah tiba di lokasi sejak pukul 08.45 WIB.

Sebelum memasuki Gedung RIK, para peserta diperiksa suhu tubuhnya dan juga diminta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan sebelum peserta memasuki ruangan ujian.

Suasana UTBK di gedung RIK UI, Depok, Jawa Barat, Senin (6/7/2020).Tempat duduk di gedung RIK diatur berjarak. (Rahel Narda C/detikcom)



Salah seorang calon mahasiswa bernama Putri Nisrina (18) mengatakan dirinya tiba di RIK UI pukul 07.00 WIB. Namun, dia baru diizinkan masuk RIK sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jadi, pas datang kita suruh menunggu dulu nih di depan, karena kan masih pagi. Nah, abis itu sekitar pukul 08.00 WIB baru boleh naik lantai 2, karena ruangan di lantai 2. Abis itu di atas itu dicek suhu. Kalau suhunya lebih dari 37,5 derajat tidak boleh masuk kan. Abis itu dikasih hand sanitizer," kata Putri di lokasi.

"Setelah di atas duduk dulu lagi. Nunggu sampai pukul 09.00 WIB baru boleh masuk ruangan," imbuhnya.


Putri juga mengatakan suasana di ruang ujian juga menerapkan physical distancing. Suhu tubuhnya juga diperiksa sebanyak dua kali.

"Ya, buat ujiannya itu (komputer) kanan kiri kosong. Jadi, komputer di kanan kiri diselang-seling, gitu. Sebelum masuk dicek suhu lagi sama di kasih hand sanitizer lagi," ucap Putri.

Selanjutnya
Halaman
1 2