Sah! Ihwan Ritonga Dilantik Jadi Ketua Gerindra Medan

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 17:26 WIB
Ihwan Ritonga resmi dilantik menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Medan
Ihwan Ritonga resmi dilantik menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Medan (Foto: Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Ihwan Ritonga resmi dilantik menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Medan. Pelantikan Ihwan dilakukan di kantor DPD Gerindra Sumatera Utara.

Ihwan dilantik sesuai surat keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor 1076 / KPTS / DPP-Gerindra yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Dia dilantik menggantikan Bobby O Zulkarnain yang akan menjadi pengurus DPD Gerindra Sumut.

Pantauan detikcom di lokasi pada Sabtu (4/7), pelantikan dimulai pada pukul 14.30 WIB. Pengurus yang akan dilantik terlihat berbaris dengan jarak 1 meter dan menggunakan masker.

Pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan DPP Gerindra. Selanjutnya dilakukan proses pengukuhan pengurus sekaligus penyerahan petaka Gerindra Kota Medan yang dipimpin Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

"Apa yang diamanahkan kami siap melaksanakan sampai tingkat anak ranting. Kalau kami disuruh bekerja sendiri, kami tentu tidak mampu. Untuk itu kami meminta arahan dan bimbingan dari ketua DPD Gerindra," kata Ihwan setelah dilantik.

"Saya hanya melanjutkan yang diamanahkan partai terhadap saya. Kami hanya melanjutkan program yang telah berjalan selama ini, kami anggap cukup baik dibawah pimpinan bung Bobby O Zulkarnain," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, mengatakan pengurus yang dilantik mayoritas berasal dari jajaran Gerindra Medan dipimpin Bobby O Zulkarnain. Gus Irawan menyebut pihaknya hanya melakukan re-posisi untuk mengisi kepengurusan.

"Jadi tidak banyak personilnya yang berubah, hanya re-posisi. Apresiasi yang tinggi saya kepada pengurus yang lalu," kata Gus.

Tonton juga 'Tanggapan Partai Koalisi Pemerintah Atas Pidato Kemarahan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

Gus berharap dibawah kepemimpinan Ihwan, Gerindra Medan menjadi lebih baik. Dia menyebut pilkada kota Medan menjadi tolak ukur keberhasilan Ihwan dalam memimpin.

"Oleh karena itu, bung Ihwan Ritonga, kami menaruh harapan besar. Saya berharap peningkatan masih terus terjadi dan tercapai. Sebuah tolok ukur nanti kita lihat di pilkada Kota Medan," jelasnya.

(isa/isa)