Polisi: Korban Intip Payudara di CCTV Starbucks Keberatan Videonya Viral

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 01:19 WIB
DD, tersangka intip payudara pelanggan Starbucks
Foto: DD, tersangka kasus intip payudara pelanggan Starbucks (Wilda Hayatun Nufus)
Jakarta -

Pihak kepolisian telah meminta keterangan perempuan VA, pelanggan yang diintip oleh eks pegawai Starbucks di CCTV. Polisi mengungkap korban tidak menerima atas kejadian yang akhirnys viral di media sosial itu.

"Saudara VA sudah menyampaikan kepada kita, memberikan keterangannya bahwa yang bersangkutan juga keberatan terhadap apa yang terjadi dan membuat viral di dunia maya tersebut," kata Kapolres Kombes Budhi Herdi Susianto, dalam jumpa pers, di Polres Jakut, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020).

Sejauh ini VA belum membuat laporan polisi. Meski begitu, pihak kepolisian telah membuat laporan model A terkait kasus tersebut.

"Polisi mempunyai kewenangan apabila melihat, menemukan, mengetahui, ada suatu peristiwa yang diduga pidana itu polisi bisa membuat laporan kemudian memprosesnya. Namun demikian tetap korbannya harus kita mintain keterangan, VA," ucap Budhi.


Diketahui, Polres Metro Jakarta Utara meningkatkan status D (22), eks pegawai Starbuck di kasus mengintip payudara pelanggan via CCTV. D saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Budhi menjelaskan, dari hasil penyelidikan, pihaknya menduga ada sebuah tindak pidana yang terjadi terkait kejadian mengintip payudara tersebut. Penyidik kemudian melakukan gelar perkara sehingga meningkatkan perkara tersebut ke tingkat penyidikan.

"Dan pada saat kami melakukan proses penyidikan, kemudian kami menduga bahwa ada tersangka yang harus bertanggung jawab terhadap viralnya video tersebut yakni ini tersangka DD umur 22 tahun," kata Budhi.

Seperti diketahui, aksi DD merekam pelanggan menjadi viral di media sosial. Belakangan diketahui bahwa KH adalah orang yang mengoperasikan CCTV dan memperbesar gambar ke arah pelanggan, sehingga terlihat bagian payudaranya.

Selanjutnya
Halaman
1 2