PSBB Kabupaten Bogor: Mal Buka Dibatasi 60 Persen, Karaoke-Spa Masih Ditutup

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 09:51 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin (Sachril-detikcom)
Bupati Bogor Ade Yasin (Sachril/detikcom)
Bogor -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) selama 14 hari. Bupati Bogor Ade Yasin menyebut beberapa sektor di Kabupaten Bogor telah dilonggarkan dan boleh beroperasi dengan kapasitas terbatas.

"Aktivitas di mal dilaksanakan dengan membatasi jam operasional dari jam 10.00 WIB sampai 20.00 WIB dan jumlah pengunjung dibatasi maksimal 60 persen dari luas bangunan komersial," kata Ade Yasin dalam keterangannya, Kamis (2/7/2020) malam.

Ade menambahkan, perkantoran boleh beroperasi dengan waktu operasional normal, tapi dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk aktivitas perbankan bisa dilaksanakan dengan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas gedung.

Untuk hotel/resor diperbolehkan melayani penginapan dan fasilitas makan/minum dengan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 50 persen. Sedangkan vila hanya diperbolehkan digunakan oleh pemilik. Sementara aktivitas home stay masih ditutup.

"(Sementara) aktivitas gym, spa, panti pijat/refleksi, bioskop, dan karaoke ditutup," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2