Tes Urine Ridho Ilahi Negatif Narkoba, Polisi Tunggu Hasil Cek Rambut

Lukmah Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 16:01 WIB
Polisi: Ridho Ilahi-Kru PH Transaksi Sabu di Lokasi Syuting
Foto: dok.Polres Jakbar
Jakarta -

Polisi telah melakukan tes urine terhadap artis FTV Ridho Ilahi. Haisl tes urine menyatakan bahwa Ridho Ilahi negatif narkoba.

"Untuk hasil cek urinenya itu kami lakukan pemeriksaan terhadap RI cek urinenya negatif," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di Polres Jakbar, Rabu (1/7/2020).

Guna lebih memastikan lagi, polisi membawa Ridho Ilahi ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polri di Jakarta Timur. Ridho Ilahi dicek rambut di Labfor Polri pada Selasa (30/6) kemarin.

"Masih dilakukan pemeriksaan rambut, kami akan tunggu hasilnya. Setelah kami dapatkan hasilnya akan kami kabarkan lagi kepada awak media," tutur Ronaldo.



Meski begitu, polisi telah menetapkan Ridho Ilahi sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Selain Ridho Ilahi, polisi juga menetapkan AK, pemasok sabu ke Ridho Ilahi dan 2 pengedar sebagai tersangka.

Ridho Ilahi ditangkap oleh Tim Unit Satuan Narkoba Polres Metro Jakbar di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora, di Cibubur, Jaktim. Saat itu Ridho Ilahi ditangkap bareng teman perempuannya dan driver.

Akan tetapi teman perempuannya dan driver telah dipulangkan. Mereka dinilai tidak terlibat dalam kasus Ridho Ilahi.

Dalam pemeriksaan polisi, Ridho Ilahi mengaku bertransaksi dengan AK di lokasi syuting. AK adalah seorang kru dari sebuah production house (PH).

Tonton video 'Stres Jadi Pengangguran, Ridho Ilahi Lampiaskan ke Narkoba':

(mea/mea)