Terbakar Api Cemburu, Seorang Pemuda Bunuh Pacarnya di Karawaci

Jehan Nurhakim - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 18:08 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Tangerang -

Polres Metro Tangerang Kota menangkap seorang pemuda berinisial MS (20) atas dugaan pembunuhan. MS diduga membunuh pacarnya, S (19), karena terbakar api cemburu.

Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (12/6). Korban ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Sasmita, Grendeng, Karawaci, Kota Tangerang.

"Pada Jumat pagi, yang bersangkutan bersama korban, muter berjalan menuju Kota Tangerang dan sampailah di TKP," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Sugeng mengatakan korban dan tersangka saat itu duduk di tepi empang dan mengobrol. Tiba-tiba pelaku mencekik dan membekap mulut korban.

"Setelah dinyatakan tidak sadar, diboponglah korban ini oleh tersangka dan kemudian diceburkan di dalam empang," katanya.



Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Baharuddin juga mengatakan pelaku cemburu setelah melihat WhatsApp korban. Pelaku menemukan korban berkomunikasi dengan pria lain dengan kata-kata mesra.

"Dia pas buka handphone pacarnya, ada beberapa WhatsApp kata-kata 'sayang' timbul perasaan, cemburu beradu sehingga akhirnya kesal. Timbul pikirannya, bagaimana cara menghabisinya," kata Baharuddin.

Baharuddin menambahkan, korban dan pelaku pacaran selama 2 bulan. Mereka awalnya saling kenal via media sosial.

Atas perbuatan itu, tersangka kini ditahan di Polres Metro Tangerang Kota. Pelaku dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup.

(mea/mea)