Ada Warga Meninggal Positif Corona, Satu RT di Tana Toraja Diminta Isolasi

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 12:57 WIB
Bupati Tana Toraja
Foto: Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae. (Bonauli/detikcom).
Tana Toraja -

Seorang warga Toke' Lembang Gandangbatu, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, meninggal dunia dalam keadaan positif virus Corona (COVID-19). Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae meminta warga satu RT wilayah tersebut untuk melakukan isolasi.

Imbauan Bupati yang juga Ketua Satgas COVID-19 Tana Toraja disampaikan lewat surat. Ia meminta agar warga RT Toke' Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan melakukan isolasi wilayah menyusul adanya satu warga yang meninggal dunia berstatus positif Corona pada, Senin (22/6) lalu.

Dalam suratnya, Nicodemus mengimbau warga yang tinggal di RT Toke' Lembang Gandangbatu agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sejak surat tersebut diterbitkan. Surat diterbitkan pada Rabu (24/6) kemarin. Surat ditujukan kepada Ketua Satgas COVID-19 Lembang Gandangbatu dan Ketua Satgas COVID-19 Gandangbatu Sillanan.

"Mengimbau masyarakat di sekitar tempat kejadian agar melakukan isolasi mandiri selama kurang lebih 14 hari sejak kejadian," tulis Nicodemus dalam surat imbauan Isolasi Wilayah itu seperti dikutip detikcom, Kamis (25/6/2020).

Imbauan juga disampaikan kepada pelayat atau siapapun yang pernah berkontak dengan warga yang meninggal tersebut. Selain diminta melakukan isolasi mandiri, pelayat juga diharapkan melaporkan diri kepada pihak Satgas COVID-19 untuk kepentingan tracing, terutama bagi mereka yang mengalami gejala Corona.

"Kepada Satgas COVID-19 Kecamatan Gandangbatu Sillanan dan Satgas COVID-19 Lembang Gandangbatu dimohon untuk melakukan pemantauan terhadap isolasi tersebut, dan melaporkan setiap kejadian kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Tana Toraja," tegas Nicodemus.

Bupati Tana Toraja juga menuliskan bahwa isolasi wilayah ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Corona. Masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Tonton video 'Jokowi Ajak Semua Pihak Miliki Perasaan yang Sama Soal Corona':

(elz/tor)