ADVERTISEMENT

13 Hari Dirawat, Wabup Tana Toraja Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

M Riyas - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 14:25 WIB
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dinyatakan sembuh dari COVID-19 (M RIyas/detikcom)
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dinyatakan sembuh dari COVID-19 (M RIyas/detikcom)
Tana Toraja -

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dinyatakan sembuh dari COVID-19. Victor menjalani 13 hari perawatan intensif di ruang isolasi khusus RSUD Lakipadada, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Direktur RSUD Lakipadada, dr Syafari Mangopo, mengatakan, selama menjalani perawatan di ruang isolasi, Victor sudah menjalani 2 kali tes swab menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR).

"Selama menjalani perawatan di RSUD Lakipadada, Victor kembali menjalani 2 kali tes PCR swab untuk memastikan masih ada atau tidak virus Corona dalam dirinya. Dari dua kali tes PCR swab susulan itu dengan jeda waktu yang berbeda, hasilnya semua negatif," kata dr Syafari Mangopo, Rabu (29/4/2020).

Victor masuk ruang isolasi di RSUD Lakipadada pada Kamis (16/4) setelah hasil rapid test dan swab menyatakan dirinya positif COVID-19. Selama menjalani perawatan intensif di RSUD Lakipadada, ia mengkonsumsi vitamin serta berjemur.

Sebelum ke luar rumah sakit, Victor menyempatkan diri pamit kepada paramedis yang merawat dirinya selama 13 hari.

"Terima kasih semuanya ya, salam sehat," ucap Victor kepada tim medis.

Diketahui, ada 1 pasien positif COVID-19 yang juga dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Lakipadada. Namun pasien tersebut belum bisa dipulangkan karena masih harus menjalani perawatan untuk penyakit penyertanya.

Simak juga video saat Wakil Bupati Tana Toraja Positif Virus Corona:

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT