3 Anak Hilang di Palembang Ditemukan di Bekasi, Polisi: Bapaknya Mengada-ada

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 17:37 WIB
Rachmat (49), seorang ayah asal Kota Palembang, Sumatera Selatan menangis pilu karena tiga anaknya hilang. Mungkinkah ketiga anaknya diambil sang ibu, Nurhidayati?
Rachmat, seorang ayah asal Palembang, Sumatera Selatan, menangis karena tiga anaknya hilang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Tiga kakak-adik asal Kalidoni, Palembang, yang dilaporkan hilang ditemukan bersama ibunya di Bekasi, Jawa Barat. Polisi menegaskan ketiga anak bukan korban penculikan dan pelapor, yang merupakan sang ayah, mengarang cerita.

"Ketiga anak itu ikut ibunya karena sudah cerai sama bapaknya. Jadi bukan diculik, tetapi pergi dari rumah," kata Kepala Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang Iptu Tohirin, Rabu (24/6/2020).

Tohirin memastikan ketiga kakak-adik itu pergi meninggalkan rumah pada Sabtu, 15 Juni lalu. Sehari berselang, ketiganya memberi kabar ikut ibunya yang tinggal di Bekasi.

"Tanggal 16 anaknya chatting bapaknya di WA (WhatsApp), kasih tahu ikut ibunya. Chatting itu juga sudah dikirim kepada ibu gurunya, karena memang ibunya sering komunikasi gurunya dan menitipkan anaknya," imbuh Tohirin.

Diduga tidak terima tiga anaknya dijemput mantan istri tanpa izin, Rachmat akhirnya membuat laporan polisi. Dia melaporkan anaknya hilang dan tidak pulang selama empat hari.

"Tanggal 19 bapaknya buat laporan, bilang tiga anaknya pergi dari rumah. Jadi bukan diculik, bapaknya saja mengada-ada," kata Tohirin.

Terakhir, Tohirin menyesalkan pernyataan pelapor yang banyak tidak sesuai dengan fakta. Pelapor mengaku belum ada cerai, faktanya pelapor dan istrinya Nurhidayati sudah lama bercerai.

"Bapaknya kasih keterangan mengada-ada. Bilang belum cerai, la itu akta cerai sudah ada kok semua," katanya.

Tonton juga video 'Remaja Autis di Australia Ditemukan Usai Hilang 2 Hari di Hutan':

(ras/aud)