3 Anak Hilang 9 Hari di Palembang, Mungkinkah Diambil Ibu?

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 12:00 WIB
Rachmat (49), seorang ayah asal Kota Palembang, Sumatera Selatan menangis pilu karena tiga anaknya hilang. Mungkinkah ketiga anaknya diambil sang ibu, Nurhidayati?
Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang -

Rachmat (49), seorang ayah asal Kota Palembang, Sumatera Selatan, menangis pilu karena tiga anaknya hilang. Mungkinkah ketiga anaknya diambil sang ibu, Nurhidayati?

"Saya memang sudah sejak 8 tahun silam pisah dengan istri. Tapi sejak 8 tahun juga saya tidak pernah ada komunikasi," terang Rachmat, Rabu (24/6/2020).

Menurut Rachmat, ia juga tak pernah tahu anaknya pernah berkomunikasi dengan sang ibu. Jadi, ia tidak yakin tiga anaknya diambil sang mantan istri yang sudah lama tak ada kabar.

"Saya tidak yakin diambil, karena memang tidak ada komunikasi. Saya juga tanya kan sama keluarga dari mantan istri di Bekasi Timur, tidak ada juga kabar," katanya.

Terkait hilangnya tiga buah hatinya, Rachmat menuturkan sudah dipanggil penyidik PPA Polrestabes Palembang. Kepada penyidik, ia menceritakan kronologi hilangnya Aulia Putri (15), Shofi Rizqullah (12), dan Yahfie Rizqullah (11).

"Semua sudah saya serahkan kepada tim penyidik. Tidak bisa banyak memberikan keterangan, nanti semua dijelaskan sama polisi," katanya.

Terakhir, ia merasa cemas karena sepekan lalu tetangganya juga hilang. Namun tiba-tiba ditemukan meninggal dunia di daerah Pamulutan, Ogan Ilir.

"Pekan lalu ada tetangga saya hilang dan ditemukan di Pamulutan meninggal. Jadi saya juga kepikiran itu terus, tolong siapa saja yang melihat anak saya lapor," tutup Rachmat.

"Belum ada (titik terang), ini masih proses penyelidikan. Nanti saya sampaikan kalau ada perkembangan," tegas Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji.

(ras/tor)