Round-up

Merasa Difitnah 'Begituan', Wakil Ketua DPRD Tapteng Bikin Laporan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 07:49 WIB
Merasa Difitnah, Wakil Ketua DPRD Tapteng Buat Laporan ke Polisi
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Willy Saputra Silitonga membuat laporan ke Polres Tapteng. Laporan ini dibuat karena ia merasa difitnah berhubungan intim dengan seorang wanita.

Willy mengaku, terkejut dengan berita yang beredar terkait dirinya. Willy menilai hal ini terjadi karena dirinya telah memasuki dunia politik.

"Ini adalah fitnah yang sangat kejam bagi diri saya sendiri. Sebenarnya saya sangat terkejut dengan berita tersebut. Namun, saya sadar bahwa ya selamat datanglah di dunia politik. Bagi saya mungkin yang tidak ada bisa menjadi ada dan yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin," kata Willy, usai melaporkan kasus itu di Polres Tapteng, Sabtu (20/6/2020).

Laporan dari Willy Silitonga diketahui, diterima Ka SPKT Polres Tapteng Aiptu Dariaman Saragih. Dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) Nomor : STTLP/137/VI/2020/SU/RES TAPTENG tertanggal 20 Juni 2020.

Willy menduga penyebaran fitnah, merupakan permainan politik untuk menyingkirkan dirinya sebagai Anggota DPRD Tapteng. Menurut Willy terdapat beberapa kejanggalan terkait tuduhan atas dirinya.

"Saya duga ada skenario politik, selamat datang di dunia politik. Di sini saya jadi belajar bahwa segala upaya dilakukan oleh seseorang untuk menjatuhkan lawan politiknya. Yang tidak ada bisa menjadi ada. Saya tidak menuduh seseorang, bisa saja lawan politik beda partai dengan saya dan tidak menutup kemungkinan dari internal kami sendiri, kan .. bisa saja. Aneh menurut saya, dilaporkan BKD disebutkan Saya berbuat begituan dari Tahun 2018 hingga 2019, kok baru sekarang di laporkan," ujarnya.

Selain soal waktu kejadian, Willy mempertanyakan laporan yang diadukan ke Badan Kehormatan DPRD (BKD). Dia juga merasa tak terima bila masalah yang berkaitan dengan dirinya menjadi konsumsi publik.

Selanjutnya
Halaman
1 2