Round-Up

Heboh Pasien Corona Kabur Jebol Plafon yang Kini Jadi 'Buron'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 08:36 WIB
Potret plafon kamar mandi RS yang dijebol pasien Corona (dok. Istimewa)
Foto: Potret plafon kamar mandi RS yang dijebol pasien Corona (dok. Istimewa)

"Kita khawatir akan terjadi penularan. Jadi kami imbau untuk kembali agar mendapat perawatan sampai sembuh," katanya.

Sementara itu, Kapolres Pali AKBP Yudhi Suhariadi menyebut pihaknya bersama gugus tugas telah melakukan pencarian. Termasuk memberikan imbauan kepada keluarga dan kerabat dekatnya.

"Sekarang masih kita cari, keluarga sudah kita temui untuk diimbau. Karena ini juga demi kebaikan dan kesehatan pasien," kata Yudhi.

ND hingga kini belum ditemukan. Petugas masih mencari keberadaan ND.


"Belum ditemukan sampai sekarang, kami masih cari ND," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pali, Junaidi Anuar kepada detikcom, Jumat (19/6/2020).

Junaidi mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar bisa menemukan ND. Termasuk melakukan upaya pendekatan dengan keluarga pasien positif COVID-19 tersebut.

"Masih pendekatan dulu dengan keluarga pasien. Yang jelas sampai saat ini belum ada titik terang keberadaan pasien," ujarnya.

Untuk pencarian, Junaidi mengaku sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, TNI dan pihak kepolisian. Hal ini untuk mencageh terjadinya penularan dari pasien ND.

"Kami sudah koordinasi. Mudah-mudahan cepat ditemukan untuk dirawat, ini semua demi kebaikan si pasien dan masyarakat," tuturnya.


(rfs/rfs)