Polisi Tangkap 4 Orang Komplotan Jambret di Medan, 1 Ditembak Mati

Haris Fadhil, Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 16:48 WIB
Polisi tangkap 4 jambret di Medan (dok. Istimewa)
Foto: Polisi tangkap 4 jambret di Medan (dok. Istimewa)
Medan -

Polisi menangkap empat orang diduga komplotan jambret yang dua kali beraksi di jalanan Medan. Salah satunya ditembak mati karena melawan petugas.

Penangkapan dilakukan berdasarkan dua laporan polisi berbeda. Peristiwa pertama dilaporkan seorang warga bernama Victor pada 12 Juni 2020 dengan TKP penjambretan di Sunggal dan peristiwa kedua dilaporkan seorang warga bernama Murni pada 9 Juni 2020 dengan TKP di Medan Baru.

"Unit Pidum Jatanras Satreskrim Polrestabes mengungkap kasus pencurian (365 KUHP) yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Medan," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, Selasa (16/6/2020).

Riko awalnya menjelaskan dua peristiwa penjambretan tersebut. Aksi pertama, katanya, terjadi pada Selasa (9/6) saat korban bernama Murni keluar dari mobil membawa tas sandang.

Saat itu, Murni disebut sedang menuju ke Jalan Iskandar Muda, namun korban putar balik arah Asrama Brimob untuk menuju rumah kakaknya. Dia mengatakan ada tukang parkir salah satu warung yang menyebut kalau ban mobil yang dikendarai Murni koyak.

"Korban berhenti dan keluar sambil menyandang tas korban untuk melihat ban mobil korban. Selanjutnya datang dari arah yang bersamaan dua orang pelaku mengendarai sepeda motor jenis matic berboncengan mendekati korban dan pelaku yang di belakang langsung menarik tas korban yang disandang di bahu kiri," ucapnya.

Korban disebut sempat meminta tolong, namun jambret tersebut berhasil kabur. Rekaman CCTV kejadian ini pun sempat viral.

Selanjutnya
Halaman
1 2