New Normal dengan Fitur BCA mobile

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 15:30 WIB
mobile banking
Foto: shutterstock
Jakarta - Udah download BCA mobile tapi cuma bisa cek saldo? Hmm rugi banget deh, itu artinya layanan finansial BCA mobile kamu masih belum aktif. Padahal di era new normal ini, kita bisa banget ngelakuin aktivitas seperti biasanya, khususnya dalam melakukan berbagai transaksi finansial. BCA mobile punya solusi untuk mengatasi terbatasnya mobilitas kita di masa-masa seperti ini. Yuk, kenalan sama fitur-fitur yang bisa tetep bikin kamu bisa melakukan berbagai transaksi finansial dengan baik di era new normal ini:

Setor / Tarik Tunai Tanpa Kartu

Zaman sekarang ambil uang atau setor tunai sudah bisa lho tanpa menggunakan kartu! Jadi nggak perlu khawatir lagi ketika sedang berada di luar lalu dompet ketinggalan di kantor atau di rumah.. Cukup buka aplikasi BCA mobile di handphone kamu dan pilih besaran nominal yang ingin di setor/tarik. Lalu kamu tinggal pergi ke ATM terdekat dan masukkan kode transaksi yang tertera di layar BCA mobile-mu.

Transfer Menggunakan QR

Dengan menggunakan BCA mobile, kamu bisa transfer lebih mudah dengan fitur QRku. Gak perlu lagi ngafalin nomer rekening. Tinggal buka aplikasi BCA mobile, scan QR codenya, transferan beres. Kamu juga bisa kirim QR code ke temen, dan temenmu tinggal self-scan QR code yang kamu kirim. Mudah bukan?

Bayar Tagihan

Agar semakin mudah mengatur keuangan dan membayar tagihan tepat waktu, kamu bisa gunakan BCA mobile untuk bayar tagihan dengan mudah dan cepat sebelum tanggal jatuh tempo. Mulai dari tagihan kartu kredit, telepon, air, listrik, BPJS, hingga asuransi, semua bisa dilakukan dengan fitur ini. Jadi tak perlu takut akan terlambat atau menumpuk di akhir bulan.

Beli Google Voucher

Di rumah mulu bikin mati gaya & bingung mau ngapain? Kamu bisa beli Google Voucher di BCA mobile untuk ditukar dengan skin game, aplikasi, buku, dll. Kamu yang suka main game pastinya gak akan melewatkan berbagai skin menarik yang bikin nge-game makin seru. Selain itu, kamu juga bisa tenggelam dalam bacaan-bacaan seru dan aplikasi keren lainnya.

Masih banyak lagi kelebihan BCA mobile yang bisa kamu gunakan! Nah, kalau kamu belum bisa menikmati fitur - fitur tersebut, artinya kamu belum aktivasi layanan finansial di BCA mobile-mu. Kalau gak mau rugi, lebih baik registrasi dan aktivasi dari sekarang.

Pertama-tama kamu harus melakukan registrasi m-BCA terlebih dahulu di ATM BCA terdekat. Nah, kalo kebetulan kamu registrasi di ATM yang ada di cabang BCA, langsung aja aktivasi di cabang tersebut. Atau, kamu bisa mengaktifkan transaksi finansial di BCA mobile dengan menghubungi Halo BCA di 1500888. Inget! Nomornya jangan sampai salah ya!

Oh iya! Sebelum telepon, ada baiknya kamu menyiapkan dokumen - dokumen penting seperti,

- Foto KTP

- Foto diri (selfie) dengan KTP

- Permohonan pengajuan aktivasi BCA mobile yang sudah ditandatangani

Buruan aktifkan layanan finansial BCA mobile-mu lewat Halo BCA karena layanan ini hanya berlaku hingga 31 Juli 2020 (dapat berubah sewaktu-waktu). Untuk info selengkapnya, kamu bisa cek di bca.co.id/aktivasifinansial. Kalau BCA mobile sudah aktif, kamu bisa lebih mudah transaksi perbankan di mana saja, kapan saja!

(mul/mul)